logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB - Chinese New Year 2015

Sekolah Nasional Darma Bangsa, Bandar Lampung, Indonesia mengadakan sebuah acara pada hari Jumat lalu tepatnya tanggal 27 februari 2015. Ada yang tak biasa, Sekolah Darma Bangsa dipenuhi nuansa merah dan ornamen china disisi gedungnya. Ternyata ada perayakan imlek. Tepat pukul 08.00, para orang tua siswa telah hadir memadati Hall tempat acara berlangsung, siswa-siswi yang akan tampil pun sudah cantik dengan make up dan kostum khas Tionghoa. Musik Barongsai berbunyi artinya acara akan segera berlangsung tak lama atraksi barongsai pun digelar suara histeria dari para siswa-siswi dan hadirin.

Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan Headmaster Sekolah Darma Bangsa Dr. Tri Jalmo, M.Si. Dalam sambutan nya beliau mengatakan bahwa acara seperti ini memang rutin di gelar tiap tahun nya dimaksudkan agar di dalam setiap diri siswa  tertanam jiwa toleransi antar umat beragama dan menyadari bahwa dalam setiap individu berbeda namun perbedaan itu tidak membuat perpecahan melainkan persatuan. Beliau pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru serta orang tua yang mendukung setiap kegiatan yang diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap potensi siswa.

Sambutan di lanjutkan Laoshi Steven yang merupakan  guru mandarin sekolah darma bangsa dalam sambutan nya Laoshi steven menjelaskan kata “Gong Xi Fat Chai” yang arti nya “Selamat dan Semoga Sejahtera”. Bukan berarti “Selamat tahun baru”  yang banyak terdengar atau ditempel selama menyambut Imlek. Jadi Apabila bertemu orang dapat mengucapkan Gong Xi untuk meyampaikan Selamat. Dalam kesempatan ini juga Laoshi steven meminta salah satu siswa untuk maju kedepan panggung membaca Hanzi (aksara mandarin) siswa tersebut sangat fasih membacanya ini salah satu keberhasilan pembelajaran bahasa mandarin di Sekolah Darma Bangsa.

Setelah sambutan selesai, pembawa acara mempersilahkan para peserta unjuk kebolehan penampilan pertama dibawakan oleh siswa-siswi Nursery, TK A, TK B secara bergantian mereka menampilkan tarian. Begitupun siswa-siswi SD dari kelas 1 sampai kelas 6, yang berbeda dan membuat acara semakin meriah ada Fashion Show Cici dan Koko yang dibawakan siswa siswi SMP dan SMA, dengan tidak ragu mereka berlengak lenggok bagaikan pragawan dan pragawati professional berpengalaman yang menambah teriakan penonton semakin heboh. Tak ketinggalan pula tarian yang dipersembahkan Siswa SMP dan SMA, mereka tampil sangat bersemangat, Bagaimana tidak, karena ini merupakan ajang kompetisi bagi siswa-siswi yang membawa nama kelas nya masing-masing yang sudah tentu ada hadiah yang dapat mereka bawa pulang. Atraksi barongsai pun tampil kembali sebagai penutup acara imlek tahun 2015.

 

Written By: Riang Budi Susanti (Marketing)

SDB - Chinese New Year 2015 - Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142