logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Mou Sister School SDB & Brighton Grammar School, Australia

Sekolah Darma Bangsa (SDB) Bandar Lampung, Lampung, Indonesia melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Brighton Grammar School Australia yang dilakukan di sekolah setempat, Senin (5/2).

MoU dihadiri Head of Darma Bangsa Foundation Lidwina Heryani, Board of Adviser Sekolah Darma Bangsa Wardiman Djojonegoro, Director of Advancement Brighton Grammar School John Philips, Director of Business and Support Services Brighton Grammar School Michael Arceri, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kholina, dan disaksikan perwakilan wali murid dan sejumlah siswa.

Lidwina Heryani mengatakan kerja sama dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi persyaratan satuan pendidikan kerja sama (SPK), mulai dari jenjang TK sampai dengan SMA.

"Pada dasarnya sekolah Darma Bangsa ini adalah sekolah nasional plus yang tetap menjalankan kurikulum nasional. Tetapi juga harus memiliki hubungan kerja sama dengan sekolah negara luar, dan saling berbagi pengetahuan tentang kebudayaan, bertukar informasi mengenai kurikulum, metode mengajar, sumber belajar dan program sekolah. Melalui program sister school ini, para murid SDB dan Brighton juga dapat bertukar informasi mengenai tugas sekolah dan E pen pals yang akan menjadikan murid Darma Bangsa memiliki wawasan international dengan masih menjunjung budaya bangsanya.”

Ia mengatakan, Brighton Grammar School Australia adalah sekolah yang telah berdiri sejak 1882 dan merupakan salah satu sekolah unggulan di Melbourne. Mereka mengajarkan para siswa tentang lifeskills dan karakter, pembelajaran didesign dengan gaya belajar student center, peran guru adalah sebagai fasilitator. di Brighton School juga mengajarkan untuk berpikir kreatif dan membangun karakter siswa menjadi berkualitas.

Menurutnya, Darma Bangsa dengan Brighton Grammar School mempunyai banyak kemiripan dalam penerapan sistem pendidikan. Seperti karakter, visi, dan misi, sehingga dapat berkolaborasi dalam menjalankan pendidikan yang searah.

"Sebelum memutuskan kerja sama, kami terlebih dahulu mendatangi Brighton Grammar School di Australia. Setelah melihat sistem pendidikan di sana sangat cocok bila diterapkan di Darma Bangsa, karena visi dan misinya hampir sama," ujar Lidwina.

Ia berharap dengan dilakukannya kerja sama dalam Brighton Grammar School dan Sekolah Darma Bangsa, kita dapat menciptakan generasi berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional.

"Sekolah kami mempunyai moto sebagai akar bangsa dengan berpikir global artinya kakinya tetap di Lampung sebagai orang Lampung tetapi mempunyai pemikiran luas guna menghasilkan generasi modern yang dapat dibawa ke tingkat dunia," kata dia.

 

Foto Kegiatan dapat di lihat di -> Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142