logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB Sukses Gelar Acara Parent’s Day Tahun 2016

Tepat pada tanggal 16 april 2016 pukul  08.00 WIB bertempat di lapangan Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia terlihat ramai semua berkumpul dalam acara tahunan yakni parent’s day dengan tema “Building Good Character Trough Culture With SDB Family”. Dengan dihadiri seluruh orang tua, siswa-siswi, guru serta staff Sekolah Darma Bangsa.

Acara dimulai dengan sambutan Konsultan Sekolah Darma Bangsa Bapak Dr. Tri Jalmo, M.Si. dan sambutan kedua oleh Ketua Panitia Ibu Putu Ristyaning Ayu, dalam sambutannya baik Bapak Tri Jalmo dan Ibu Putu mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mau meluangkan waktu untuk bersama sama hadir mensukseskan acara parent’s day pada tahun 2016.

Setelah Doa, acara dilanjutkan dengan senam bersama semua terlihat antusias mesti cuaca terlihat mendung. Acara ini juga sebagai wadah bagi para orang tua untuk saling mengenal satu sama lain karena orang tua yang biasanya tidak sempat berkumpul di hari-hari kerja. Dalam acara ini semua dapat bergembira bersama anak-anak mereka yang dikemas dalam berbagai acara lomba antara lain rebut kursi, tebak kata, pesan berantai serta acra berbeda dari tahun lalu yaitu SDB Got Talents dan menghias tumpeng untuk orang tua.

Acara ini dilengkapi juga dengan bazar tahun ini ada 25 stand bazar serta 14 sponsorship yang mendukung acara ini antara lain dari PT. Dolphine, Dinas Kesehatan, IBI Darmajaya, Bank BNI, Kencana Intan Metalindo, Fajar Indo Jaya, Amerta Suci Tour & Travel, Pangkas Rabut Arjuna, PT. Artha Jaya 78, Rolya Motor, Indosat, Simetri Digital, Susu Segar PT. Great Jaya Lampung Timur dan Fajar Agung.

Dilain kesempatan wawancara terpisah ketua panitia Ibu Putu menyampaikan dalam acara ini panitia yang terlibat adalah perwakilan dari orang tua dan guru dari masing-masing departement dari NTK, SD, SMP, dan beliau merasa sangat senang meski acara ini diadakan tiap tahun dan hanya satu hari namun dapat mempererat kebersamaan antara orang tua dan sekolah sebagai keluarga besar sekolah darma bangsa dan yang tidak kalah membuatnya kagum adalah pada ajang SDB Got Talents ternyata banyak bakat siswa-siswi yang luar biasa yang mereka tampilkan pada acara parent’s day 2016 ini dan ini membuat para orang tua yang hadir merasa senang karena memang di sekolah darma bangsa tidak hanya dari sisi akademik namun dari sisi non akademik pun turut digali.

Satu lagi persembahan siswa-siswi yakni pada acara drama musikal SABAI NAN ALUIH yang akan digelar Jum’at tgl 29 april 2016 serta SITI NURBAYA sabtu tanggal 30 april 2016. Beliau turut mengajak para orang tua untuk menyaksikan acara tersebut dan bisa memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh siswa dan guru yang bekerja keras untuk menampilkan tontonan yang mendidik ini. 

Written By : Riang Budi Susanti (Public Relations)

Foto Kegiatan Parents day Klik Disini! Untuk Video Klik Disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142