logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

A Celebration of a Fascinating, Fabulous and Lively Year

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting warga Tionghoa. Setiap tahunnya Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia selalu rutin melaksanakan kegiatan Tahun Baru Imlek. Pada tahun ini acara tersebut diadakan pada tanggal 15 Februari 2016 dengan tema “A Celebration of a Fascinating, Fabulous and Lively Year”. Tahun 2016 merupakan Tahun Monyet Api dan memberikan makna besar bagi kegiatan ini dengan harapan agar kegiatan ini lebih berwarna, lebih memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan berdampak positif bagi pembangunan karakter siswa.

Dengan kegiatan ini juga, diharapkan siswa-siswi lebih memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk berusaha menggapai prestasi dalam perlombaan yang diadakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Pre-school, TK A, TK B, SD, SMP, SMA serta seluruh karyawan, staff dan guru sekolah Darma Bangsa. Di tahun ini kegiatan ini semakin menarik dan spesial karena mengundang beberapa tokoh-tokoh Tionghoa Lampung.

Kegiatan Imlek di Sekolah Darma Bangsa bertujuan untuk meningkatkan rasa saling menghargai, toleransi dalam keberagaman suku, agama dan budaya di Sekolah Darma Bangsa sekaligus mengenalkan Sekolah Darma Bangsa sebagai sekolah yang melestarikan budaya yang berbeda sebagai warisan budaya Bangsa serta menjalin silaturahmi antara orang tua siswa, karyawan, staff dan guru Sekolah Darma Bangsa. Ada berbagai hal yang khas saat perayaan tahun baru imlek seperti pertunjukan Barongsai dan Wushu.

Kegiatan lainnya adalah perlombaan membaca puisi dengan menggunakan bahasa Mandarin bagi siswa SD, Pertunjukan sendra tari kipas dan drama musikal sederhana dengan tema Imlek bagi siswa – siswi SMP dan SMA. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menunjukkan ciri khas Sekolah Darma Bangsa dalam memajukan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai karakter dalam kehidupan sehari hari. Berikut ini adalah nilai-nilai karakter yang dapat diteladani dalam kegiatan Tahun Baru Imlek: Percaya diri Karakter ini dapat dilhat dalam kepercayaan diri mereka untuk ikut serta menampilkan bakat dan kemampuan dalam pertunjukan dan perlombaan. Saling menghargai dan toleransi Karakter ini dapat dilihat dengan saling hormat-menghormati antar siswa dalam keberagaman suku, agama dan budaya. Sekolah Darma Bangsa akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk membangun karakter siswa-siswinya.

By : Dewi Mutiarasari, S.Pd (SD Teacher)

Foto Kegiatan A Celebration of a Fascinating, Fabulous and Lively Year klik disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142