logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB - Teachers Day 2014

Untuk memperingati Hari Guru Nasional, maka Sekolah Nasional Darma Bangsa, Bandar Lampung, Indonesia menyelenggarakan beberapa kegiatan pada tanggal 28 November 2014. “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” begitulah semboyan yang melekat pada sosok seorang guru. Mereka mendidik dan mengajari setiap anak didiknya dengan kesungguhan hati. Oleh karena itu, guru sangatlah berperan penting dalam kecerdasan anak-anak penerus bangsa. Berdasarkan hal itulah, maka pada tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional.

Meski tidak hanya pada tanggal itu saja kita harus menyadari keberadaan guru, namun dengan ditetapkannya tanggal 25 November sebagai hari guru, kita memiliki pengingat andaikan kita atau anak cucu kita lupa akan pentingnya peran seorang guru dalam kehidupan.

Kegiatan yang dilaksanakan Sekolah bertujuan untuk menghargai, mengapresiasi, dan menyadarkan kembali kepada kita semua bahwa guru tidak hanya yang ada di sekolah, melainkan di luar lingkungan sekolah bisa menjadi guru. Kegiatan pertama adalah upacara peringatan Hari Guru Nasional, yang menjadi petugas dalam upacara tersebut adalah guru-guru terpilih. Kegiatan selanjutnya adalah pembagian sertifikat kepada guru terbaik mulai dari tingkat NTK, SD, SMP, dan SMA. Pada tingkat NTK yang berhak mendapat predikat guru terbaik tahun 2014 adalah Ms. Berta Amalia Untuk tingkat SD yang berhak mendapat predikat guru terbaik tahun 2014 adalah Ms. Winda Rohani. Untuk tingkat SMP yang berhak mendapat predikat guru terbaik tahun 2014 adalah Mr. Arief Fakhrudin. Untuk tingkat SMA yang berhak mendapat predikat guru terbaik tahun 2014 adalah Acara selanjutnya adalah pemberian sertifikat bagi siswa-siswi yang mengikuti ICAS. 

Sebagai bentuk apresiasi siswa-siswi dari beberapa perwakilan dari tiap departemen memberikan penampilan mereka dengan sangat percaya diri. Perwakilan dari SD adalah memainkan alat musik angklung saat menyanyikan lagu Himne guru dan mengheningkan cipta. Untuk siswa-siswi SMP menampilkan Nazya dengan menyanyikan lagu "Thank To You". Acara upacara bendera ditutup dengan penampilan dari band akustik dan pembacaan puisi dari siswa SMA sekaligus pemberian buket bunga dari siswa-siswi kepada guru-guru tercinta.

Setelah upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional, acara selanjutnya adalah exhibition yang dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi didampingi oleh guru-guru. Dalam kegiatan ini, semua anak berhak menjual apa saja sesuai dengan kemampuan kelas. Sebagian dari hasil atau keuntungan dari exhibition tersebut akan digunakan untuk kebutuhan charity pada anak yatim dan panti jompo.

Setelah perayaan Hari Guru Nasional selesai, semua guru dan staff melakukan doa bersama dan makan bersama. Kegiatan itu dilaksanakan di kelas Dynamic Room. Dengan berlangsungnya semua acara maka, berakhir juga perayaan Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional akan terus dilaksanakan setiap tahun. “Terimakasih Guru Atas Jasa-Jasamu”

 

Written By: Made Shelly Nilayati, S.Pd (SMP Teacher)

SDB - Teachers Day 2014 - Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142