logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Parenting Seminar - Parents Day 2014

Semakin banyak ditemukan kasus kekerasan terhadap anak yang akhir-akhir ini terjadi di tanah air yang setiap hari terus meningkat , Kekerasan pada anak merupakan fenomena yang kompleks dengan penyebab yang bermacam-macam. Memahami  penyebab kekerasan  menjadi  sangat penting untuk mengatasi masalah kekerasan terhadap anak. Sebagai contohnya sebuah lembaga yang khusus menangani masalah ini mengemukakan dalam 2 menit saja telah terjadi 1.891 kekerasan yang terjadi terhadap anak.

Bentuk  Kekerasan terhadap anak ada empat jenis yakni kekerasan secara fisik, seksual, psikologis, dan penelantaran.

Kekerasan yang lagi marak dalam dunia penidikan yakni kekerasan seksual. Kekerasan seksual adalah suatu bentuk penyiksaan anak di mana orang dewasa atau pelanggaran yang dilakukan oleh remaja yang lebih tua terhadap seorang anak untuk mendapatkan stimulasi seksual.

Bentuk pelecehan seksual anak termasuk meminta atau menekan seorang anak untuk melakukan aktivitas seksual. Kebanyakan pelaku pelecehan seksual adalah orang yang kenal dengan korban mereka; sekitar 30% adalah keluarga dari anak, paling sering adalah saudara, ayah, ibu, paman atau sepupu, sekitar 60% adalah kenalan teman lain seperti keluarga, pengasuh anak, atau tetangga; orang asing adalah yang melakukan pelanggar hanya sekitar 10% dari kasus pelecehan seksual anak.

Kekerasan pada anak bisa terjadi dimanapun dengan beberapa factor yang melatarbelakanginya. Tidak menutup kemungkinan terjadi pada lingkungan sekolah. Tentu hal ini membuat para orang tua semakin kawatir terhadap keselamatan anak mereka. Maka dari itu Sekolah Nasional Plus Darma Bangsa, Bandar Llampung, Indonesia perlu mengadakan seminar agar kiranya dapat membantu memberikan informasi kepada para orang tua secara spesifik dengan tema ”Peran Orang Tua dan Guru dalam Melindungi Anak dari Kekerasan Seksual dan Bullying”.

  Foto Acara Parenting Seminar-> Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142